Obat tradisional untuk darah tinggi

Posted by alera on Tuesday, February 21, 2012

Obat tradisional khususnya untuk darah tinggi tidak kalah khasiatnya dengan obat buatan pabrik. Kelebihan dari Obat tradisional adalah tanpa efek samping karena memang bahan-bahannya dari alam. Tapi jangan salah dulu, kalau ramuan dan takarannya kurang pas ya hasil yang diperoleh tidak maksimal. Anda para penderita penyakit darah tinggi tidak perlu berkecil hati, Tuhan Yang Maha Kasih selalu memberikan penawarnya dalam bentuk obat tradisional dari alam. Banyak sekali macam ragam obat tradisional untuk mengobati darah tinggi anda, diantara dari beberapa obat tradisional untuk darah tinggi alami yang kandungannya dapat mengurangi bahkan mengobati penyakit darah tinggi antara lain:

1. Daun Salam
Manfaat : menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi
Cara membuatnya:
cuci 8 - 10 lembar daun salam
kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 1 gelas
minum sehari 2 kali, masing-masing setengah gelas yah. Jangan lupa berdoa minta sama yang Kuasa agar cepat sembuh penyakitnya. Amieennnn,,,,,,
Lakukan secara rutin, sampai anda benar-benar sehat.
Khasiat : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi.

2. Belimbing Wuluh

* Siapkan 3 buah belimbing wuluh
* Biji sriganding 25 gram, cuci bersih lalu tumbuk hingga halus
* Masak 4 gelas air, tambahkan belimbing wuluh dan biji sriganding. Jadikan 1 - 2 gelas
* Dinginkan, lalu saring ramuan
* Karena bahan mungkin susah didapat, minumnya sehari 1 gelas wae, trus yang segelas lagi disimpan dalam kulkas , buat besoknya
* Habis minum ramuan segera istirahat, biar hasilnya lebih maknyuuuussss.....


3. Mentimun
Caranya, 2 buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari.


4. Pepaya
Caranya, ambil 5 lembar daun pepaya, rebus dengan setengah liter air. Rebus terus hingga tinggal tiga perempatnya. Dinginkan sebelum diminum. Jika perlu, tambahkan gula merah atau madu agar terasa lebih manis.
Kalau daunnya bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah, kayaknya buahnya juga bermanfaat banget buat kesehatan. Murah, meriah, mudah didapat.

5. Jagung
Bahan: Jagung muda 5-7 tongkol, Rambut Jagung 1 genggam
Cara pembuatan: Semua bahan direbus dengan 110 ml air. Air rebusan diminum sehari sekali, selama 7 hari.

Yang harus Anda perhatikan, jangan terlalu banyak menggunakan rambut jagung sebagai obat, karena dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dalam waktu singkat

6. Blewah
Khasiat: Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk masalah ginjal/kandung kemih
Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.

7. Mengkudu
Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah
Cara buatnya: ambil 1-2 buah mengkudu yang sudah matang, cuci sampai bersih trus dimakan langsung. Itu kalau doyan dan baunya tidak mengganggu penciuman. Bagi yang tidak tahan, bisa diblender dengan segelas air kemudian saring. Bisa juga ditambah sedikit gula atau madu biar lebih enak. api kalau masih nggak doyan, ya beli saja yang sudah diekstrak. Banyak dijual ditoko obat. 


Ketujuh macam ramuan obat tradisional untuk darah tinggi di atas dapat anda coba di rumah, karena memang gampang dibuatnya, tidak mahal dan mudah mencarinya. Semoga saja dengan mengkonsumsi tanaman obat tradisional warisan leluhur dapat meningkatkan pola hidup sehat keluarga di indonesia.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment